Saturday, October 23, 2010

Ore no Imouto ga Konnani Kawaii wake ga nai Light Novel vol 1 Summary


Kousaka Kyousuke, 17 tahun, menyatakan bahwa dirinya adalah orang normal. Ia tidak mempunyai cita-cita, kecuali menjadi orang normal dimasa depan dan hidup normal.
Kousaka Kirino, 14 tahun, Adik dari kyousuke. Kirino sangat popular dan sangat cantik.

Bertahun-tahun, Kyousuke dan Kirino tidak pernah berhubungan baik. mengetahui kebenarannya, itu tidaklah penting. Mereka acuh tak acuh karena perbedaan dalam diri masing-masing dan sulit berkomunikasi layaknya kakak adik. Kyousuke bahkan tidak ingat kapan terakhir kali membicarakan sesuatu yang berarti ke adiknya.

Suatu hari, Kirino menabrak Kyousuke. Seperti biasa, kyousuke meminta maaf dan kirino hanya bergumam dan pergi. Tapi tiba-tiba, kyousuke menemukan sesuatu dibawah rak sepatu. Itu adalah sebuah tempat DVD, dengan cover seorang anak kecil yang berjudul “Penyihir Stardust Meruru”??. Itu adalah sebuah anime penyihir wanita. Belum sempat berpikir, tiba-tiba ibu kyousuke muncul dan kyousuke dengan cepatnya menyembunyikan DVD tersebut. Ibunya berpikir itu film porno, dan memberitahu kyousuke untuk belajar dibandingkan melihat hal-hal seperti itu. Nilai kyousuke hanya bagus karena ia sering belajar dengan teman masa kecilnya yang benar-benar normal yang bernama Tamura Manami.

Saat dikamar, kyousuke kaget saat membuka tempat DVD tersebut yang isi berupa game eroge yang berjudul “Loving my little sister” dengan karakter loli didalamnya.
Kyousuke yang kaget berusaha menemukan siapa pemilik DVD itu. Ayahnya yang merupakan polisi yang keras dan disiplin sudah pasti bukan pelakunya. Ibunya? Tidak mungkin. Dan yang paling tidak mungkin adalah Kirino yang merupakan model dan anak gaul seperti dia tidak mungkin menyukai anime anak kecil ini… ataupun loli eroge. Tapi kyousuke tahu bahwa DVD ini bukan miliknya walau sepertinya ia yang cocok menjadi tersangka. Haha…

Kyousuke benar-benar penasaran, dan memutuskan untuk membuat jebakan. Saat makan malam, ia dengan santai berkata bahwa beberapa anime untuk anak perempuan mulai populer, seperti anime Stardust Meruru, dan ia berpikir ia akan mencobanya. Ayahnya bertanya kepadanya tentang masalah ini dan mengatakan anime adalah sebuah pengaruh buruk yang membuatnya keluar dari list pemilik DVD. Kyousuke menyadari bahwa Kirino terlihat kesal dan dia meninggalkan meja.

Bertanya-tanya apakah itu benar-benar mungkin bahwa pemilik DVD penyihir Stardust Meruru (apalagi isinya loli eroge) adalah Kirino. Lalu Kyousuke berpura-pura pergi ke warung untuk membeli es krim dan datang kembali melalui pintu belakang, dan, seperti yang ia duga, ia melihat Kirino mengacak-acak kamarnya (kamar Kyousuke). Lalu kyousuke menunjukkannya DVD. Kirino bersikeras mengakui bahwa itu bukan miliknya dan bahwa anime untuk anak-anak tidak mungkin ia sukai.

Kyousuke akhirnya memberikan DVDnya kepada Kirino, memintanya untuk membuang DVD tersebut dan meminta maaf karena ia salah paham. Kirino menerimanya dan pergi, namun tiba-tiba ia berbalik dan bertanya apakah jika ia menyukai hal seperti itu (anime dan game eroge) terlihat aneh untuk seorang gadis seperti dia. Yang mengejutkan, Kyousuke mengatakan bahwa ia benar-benar tidak terlihat aneh. Kyousuke tidak memiliki alasan untuk mengkritik orang lain untuk hobi mereka.

Setelah kejadian ini, mereka tidak berbicara satu sama lain selama beberapa hari. Suatu malam ketika Kyousuke sudah tertidur, ia terbangun dan menyadari bahwa Kirino ada di atasnya. Kyousuke bertanya-tanya ada masalah apa dan Kirino berkata bahwa ia ingin bertanya dan memberitahu sesuatu. Kirino membawa kakaknya ke kamarnya, dan mengatakan bahwa dia ingin "Konsultasi" (kata yang akan menjadi mitos di Oreimo). Setelah mendapat janji bahwa Kyousuke tidak akan tertawa, Kirino menunjukkannya koleksi tersembunyi nya (penuh DVD anime dan eroge). Benar, Kirino adalah seorang otaku, tapi dengan kehidupan ganda. Di sekolah, ia sangat populer dan bergaya tapi di rumah, ia seorang otaku. Kyousuke baru mengetahui bahwa Kirino mampu membeli semua barang itu karena Kirino bekerja sebagai model.

Kirino mengakui bahwa ini bukan jenis hobi untuk gadis seusianya, tapi dia tidak bisa menahannya. Dia benar-benar menyukai semua gadis-gadis moe, terutama jenis Loli Imouto (sebenarnya sebagian besar game koleksinya adalah eroge siscon). Kyousuke, nyaris panik, bertanya padanya apakah Kirino benar-benar memiliki perasaan terhadapnya (menyukai kakak kandung). Tapi Kirino dengan cepat menjawab bahwa jangan mensamakan 2D dengan 3D. Tidak mungkin ada seorang adik perempuan yang memiliki perasaan untuk kakak laki-lakinya dalam kehidupan nyata.

Ok, cukup sekian ulasan dari saya. ntar gak seru lagi kalau dijelaskan semua. Bagi yang ingin membaca Light Novelnya bisa didownload di indowebster. Untuk yang ingin membaca versi Indonesia, silakan buka mo19.wordpress.com.

Sumber : seanver.com
Edit & Translate : Putranto H N (Orange_Planet)

Comments :

1
Anonymous said...
on 

Gan, link mo19.wordpress.com g ada lg..
ad site lain ga?

Post a Comment

Hit Counter

 

Copyright © 2010 by Eoria Ansul Blog
Themes : Magazine Style by Blogger Magazine